Minggu, 23 Desember 2012

Rubin dan Android


Industrial design merupakan inovasi pengembangan produk dimana keindahan dan usability disempurnakan, dan sudah mulai dikembangkan dalam teknologi informasi, contohnya saja Android. Tentu kita sudah tidak asing dengan benda yang satu ini. Sebuah inovasi teknologi yang akhir – akhir ini tengah “mendunia”. 
Mengapa bisa mendunia? Mungkin pertanyaan tersebut yang muncul dari pikiran setiap orang. Android sendiri merupakan salah satu hasil dari perkembangn Industrial design yang menggunakan sistem operasi linux dengan menyediakan platform terbuka bagi pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri. Pada awalnya perkembangan android di Indonesia kurang diminati karena kebanyakan  android menggunakan input touchscreen yang kurang populer di Indonesia. Android juga membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk memaksimalkan kegunaannya padahal Internet dari Operator selular Indonesia kurang diandalkan. Selain itu, adanya anggapan bahwa Android sulit untuk dioperasikan bila dibandingkan dengan handphone lain.

          Namun, sekarang Android di Indonesia telah berkembang sangat pesat. Hal ini dikarenakan Android memiliki berbagai kelebihan, salah satunya ialah Android market. Android market adalah sebuah pasar digital yang berisi ribuan program/software baik yang gratis maupun berbayar. Mulai dari program edukasi, hiburan, books & reference, lifestyle, sosial, produktivitas, dan lainnya dapat ditemukan di Android market. Android tidak terikat ke satu merek Handphone saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android.

Semua itu tidak terlepas dari peran Andrew E. Rubin yang merupakan salah satu pengembang Android. Pria yang lahir 22 Juni 1946 di New Bedford, Amerika Serikat ini sejak kecil sudah terbiasa melihat gadget baru. Ini karena ayahnya, seorang psikolog yang banting setir ke bisnis direct marketing, menyimpan produk elektronik yang akan dijualnya di kamar Rubin. Sejak saat itu Rubin berminat besar dalam dunia yang berbau robotik, bakatnya terus diasah hingga ia bekerja di perusahaan yang bergerak dalam bidang robotika. Dalam perjalanan kariernya, Rubin sempat bekerja di Perusahaan Apple, mendirikan Danger Inc., bisnis kamera digital, hingga akhirnya mendirikan Android. Inovasi teknologi dari Rubin sangat bermanfaat untuk masyarakat di era global sekarang ini yang selalu haus akan jaringan internet dan teknologi.




Sumber : tryandry2012.blogspot.com/2012/11/profil-andy-rubin.html
    (Profil Andy Rubin)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;